Langsung ke konten utama

Everton Mengan 1-0 atas Newcastle United | Liga Inggris 2021-2022

HASIL sepak bola antara Everton vs Newcastle United di Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. The Toffes (julukan Everton) berhasil menang dramatis 1-0 atas tamunya (Newcastle United). Bertanding di Stadion Goodison Park, Everton baru bisa mencetak lewat gol Alex Iwobi pada menit ke 99.





Ada pula Insiden Laga Everton vs Newcastle United, Penyusup Ikat Diri di Tiang Gawang. Hasil Everton vs Newcastle di Liga Inggris 2021-2022: The Toffees Menang Dramatis Berkat Gol Alex Iwobi.





Laga ini diwarnai drama kartu merah. Adalah Allan, salah satu pemain Everton yang sempat diganjar kartu merah pada menit ke 83. Namun, Everton berhasil selamat dari hasil imbang. Kemenangan ini membutat Everton bertahan di urutan ke 17 Liga Inggris 2021-2022 dengan meraih poin 25.

Tim besutan Eddie Howe itu tak memaksa Everton untuk bermain bertahan. Meski menguasai pertandingan, Newcastle belum bisa memanfaatkan peluangnya dengan baik.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Everton justru mendapat tekanan dari tim tamu. Newcastle menguasai penguasaan bola dan mencoba untuk menebar ancaman ke gawang tim tamu.

Padahal, sudah ada dua tendangan yang mengarah ke gawang Everton selama pertandingan berjalan sampai menit ke 40. Namun barisan pertahanan sang tuan rumah masih cukup kokoh.

Everton bermain cukup bertahan karena terus mendapat ancaman dari tim berjuluk The Magpies. Tempo pertandingan pun juga terlihat menurun. Bisa dibilang laga ini cukup alot karena tidak ada peluang-peluang yang berarti untuk kedua tim.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, belum ada perubahan signifikan yang terjadi. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Everton dan Newcastle bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak ke2 ini, baik Everton maupun Newcastle masih memainkan tempo yang sama. Tim tuan rumah masih belum juga mendapat ritme permainan yang mereka inginkan.

Sebab, tim besutan Frank Lampard itu masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang emasnya. Di menit ke 61, Seamus Coleman melakukan tendangan percobaan dari jarak jauh. Hasilnya pun tidak mengarah ke gawang Newcastle.

Pada menit ke 70, Newcastle nyaris saja mencetak gol keunggulannya. Namun sayang sontekan dari Bruno Guimaraes masih bisa ditepis oleh kiper Everton, Begovic. Bisa dibilang itu adalah penyelamatan yang sangat krusial.

Petaka pun harus didapat Everton di menit ke 83. Pasalnya, gelandang mereka yaitu Allan diganjar kartu merah. Hasilnya, The Toffees hanya berkekuatan 10 pemain. Tentu saja hal tersebut merupakan keuntungan bagi Newcastle.

Memasuki lima menit akhir, The Magpies masih berupaya untuk mencetak gol. Peluang pun mereka dapat di akhir-akhir laga melalui Murphy. Namun lagi-lagi Begovic mampu mementahkan bola tersebut.

Namun secara mengejutkan, The Toffees mampu melakukan serangan balik yang efektif sehingga membuahkan gol di menit 90+9. Adalah Iwobi yang menjadi sang pahlawan di laga tersebut bagi kubu tuan rumah. Hasilnya Everton menang tipis 1-0 atas Newcastle.

 Susunan Pemain Everton vs Newcastle:

Everton (4-4-2): Begovic; Coleman, Holgate, Keane, Godfrey; Iwobi, Doucoure, Allan, Gordon; Richarlison, Gray (Calvert Lewin 76’).

Pelatih Everton: Frank Lampard.

Newcastle (4-3-3): Dubravka; Krafth, Schar, Burn, Targett; Willock, Guimaraes, Joelinton; Almiron (Saint Maximin 71’), Fraser (Murphy 85’), Wood.

Pelatih Newcastle: Eddie Howe.

Komentar

Ads

Postingan populer dari blog ini

3.1. Tes Akhir KKA Beserta Kuci Jawaban

  Pertanyaan: Mengembangkan solusi dari berbagai persoalan dengan membaca bermakna dan menulis teks algoritmik terstruktur menjadi kumpulan instruksi berdasarkan paradigma pemrograman termasuk dalam elemen: Group of answer choices Literasi Digital Berpikir Komputasional Algoritma Pemrograman Analisis Data   Jawaban yang benar adalah: ✅ Algoritma Pemrograman Penjelasan: Kalimat “mengembangkan solusi dari berbagai persoalan dengan membaca bermakna dan menulis teks algoritmik terstruktur menjadi kumpulan instruksi berdasarkan paradigma pemrograman” menggambarkan kegiatan: Menyusun instruksi terstruktur (kode atau pseudocode), Berdasarkan paradigma pemrograman (misalnya prosedural, berorientasi objek, dsb), Untuk menyelesaikan persoalan secara komputasional . Semua ciri tersebut termasuk ke dalam elemen Algoritma Pemrograman , yang merupakan bagian dari capaian pembelajaran Informatika. Jadi jawabannya: 👉 Algoritma Pemrograman Pertanyaan...

KKA Modul 4: Komunikasi Melalui Tools Kecerdasan Artifisial.

  KKA Modul 4: Komunikasi Melalui Tools Kecerdasan Artifisial. A. Deskripsi Umum Modul Modul ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu memahami konsep komunikasi menggunakan Kecerdasan Artifisial (KA), memberikan input yang bermakna, dan menggunakan chatbot sederhana. Selain itu, peserta juga akan belajar menganalisis konsep klasifikasi data dan membuat desain sederhana berbasis KA. B. Pengenalan Kecerdasan Artifisial Sederhana Kecerdasan Artifisial (KA) adalah sistem atau  software yang bisa meniru cara berpikir manusia untuk menyelesaikan tugas tertentu menggunakan algoritma. Contoh alat komunikasi sederhana berbasis KA adalah  chatbot , asisten virtual, dan penerjemah otomatis. Jenis Perangkat KA untuk Komunikasi: ·         Chatbot: Aplikasi seperti ChatGPT, DeepSeek, Copilot, dan MetaAI yang membantu menjawab pertanyaan secara otomatis. ·         Asisten Virtual: Google As...

Kuis Materi Komunikasi Melalui Tools Kecerdasan Artifisial

Game Edukasi AI Communication Tools 🤖 AI Communication Tools Game Edukasi Kecerdasan Artifisial Masukkan Nama Anda: 📖 Petunjuk Permainan 🎮 Mulai Bermain 📖 Petunjuk Permainan Cara Bermain: 🎯 Jawab pertanyaan tentang tools AI untuk komunikasi ⭐ Dapatkan skor 100 untuk membuka level berikutnya 🏆 Selesaikan semua 5 level untuk menjadi Duta Koding 🤖 Robot akan menemani perjalanan belajar Anda Level Permainan: Level 1: ChatGPT & DeepSeek ...

KKA- Resume Modul 2 – Literasi Algoritma dan Konten Digital

  KKA- Resume Modul 2 – Literasi Algoritma dan Konten Digital A. Tujuan A.1. Capaian Pelatihan Peserta diharapkan mampu: ·         Menghubungkan konsep berpikir komputasional dengan pengelolaan data. ·         Menyusun, menghitung, dan menyajikan data. ·         Merancang algoritma terstruktur. ·         Menciptakan konten digital yang efisien. ·         Menyebarkan dan merefleksikan konten digital. A.2. Tujuan Pelatihan Lebih rinci, tujuan pelatihan meliputi kemampuan dalam: ·         Menghubungkan berpikir komputasional dengan data. ·         Menyajikan data dengan pendekatan komputasional. ·         Merancang algoritma. ·         Menciptakan...

KKA Modul 1 Mata Pelajaran Koding dan Kecerdasan Artifisial pada Kurikulum Nasional

Modul 1 Mata Pelajaran Koding dan Kecerdasan Artifisial pada Kurikulum Nasional Peta Konsep Modul 1 Mata Pelajaran Koding dan Kecerdasan Artifisial pada Kurikulum Nasional A. Deskripsi Umum Modul Bagian ini menjelaskan secara umum mengenai modul, termasuk tujuan dan indikator pelatihan. 1.    Capaian Pelatihan : Peserta diharapkan mampu mendefinisikan konsep dasar koding dan Kecerdasan Artifisial (KA), menerapkannya dalam pembelajaran, dan menyusun materi pembelajaran yang berkontribusi pada profil lulusan. 2.      Tujuan Pelatihan : Modul ini bertujuan agar peserta mampu mendefinisikan konsep dasar koding dan KA, menerapkannya dalam pembelajaran, serta mengembangkan nilai-nilai etika dalam koding dan KA. 3.     Indikator Capaian Pelatihan : Indikatornya meliputi kemampuan menjelaskan ruang lingkup koding dan KA, prinsip berpikir komputasional, literasi digital, dan etika KA. Peserta juga diharapkan mampu merancang penerapan konsep-...

BAB 3 Teknologi Informasi dan Komunikasi - Informatika Kelas 8

BAB 3 Teknologi Informasi dan Komunikasi - Informatika Kelas 8 PETA KONSEP BAB 3 Teknologi Informasi dan Komunikasi A. Perangkat Lunak Aplikasi dan Fitur Aplikasi Pengertian Perangkat lunak aplikasi atau program aplikasi (aplikasi) yaitu program komputer yang dirancang untuk melakukan tugas tertentu yang berkaitan dengan pengoperasian komputer itu sendiri ( Oxford English Dictionary ). Sebutan untuk pengguna Aplikasi yaitu end – user . Contoh aplikasi perkantoran yaitu pengolah kata, pengolah lembar kerja, dan pengolah presentasi. 1. Contoh Objek Aplikasi a.       Aplikasi pengolah kata digunakan untuk mengelola dokumen yang berisi teks berupa halaman, memiliki sejumlah paragraf, kata, tanda baca, dan lainnya. b.      Aplikasi pengolah lembar kerja digunakan untuk mengelola sekumpulan lembar kerja (worksheet), yang berisi angka, teks, formula (rumus), grafis, dan lainnya. c.     ...

Ads2