Langsung ke konten utama

Tanggapan Susi Soal Dukung AMIN

 


Tanggapan Susi Soal Dukung AMIN

Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengunjungi Susi Pudjiastuti di Pangandaran.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan atau KKP Susi Pudjiastuti diajak cawapres pendamping Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bergabung dengan Tim Nasional Pemenangan Anies - Cak Imin atau Timnas AMIN di Pilpres 2024. Lantas bagaimana tanggapan pemilik Susi Air ini?

 

Ajakan itu disampaikan Cak Imin kepada awak media di Tugu Kunstkring, Menteng, Jakarta, Kamis, 26/10/2023 lalu. “ Saya sangat berharap. Sudah lama ajak Bu Susi. Enggak tahu nanti kami tunggu jawabannya ,”  pungkas Cak Imin. Namun, pihaknya mengaku belum ada rencana bertemu Susi dalam waktu dekat.

Kendati berharap Susi dapat bergabung bersama mengusung cita - cita yang diusung pasangan AMIN dalam Pilpres 2024, Ketua Umum PKB itu belum mengetahui Susi akan bersedia atau tidak untuk bergabung dan menjadi bagian dari Timnas AMIN nantinya. “ Kami harap bisa bareng - bareng mengusung cita - cita AMIN ,”  pungkasnya.

Sementara itu, juru bicara Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Muhammad Iqbal turut merespons soal isu Susi Pudjiastuti akan bergabung ke dalam tim pemenangan Anies - Cak Imin. Iqbal berharap Susi, yang juga merupakan sahabat, Anies dapat bergabung dalam Tim pemenangan. Pihaknya menilai Susi sebagai sosok yang punya pengaruh di Jawa Barat

“ Salah satu yang akan mungkin kami berharap bisa bergabung karena beliau sosok yang punya banyak pengaruh di Jawa Barat khususnya, dan juga tentu sahabat Pak Anies ,”  jelas Iqbal seusai menghadiri acara Kampanye Gerakan Perubahan di Gedung Joeng ’45, Jakarta Pusat, Jumat, 27/10/2023.

Sejauh ini Susi Pudjiastuti memang tak secara gamblang menyatakan dukungannya terhadap para kandidat presiden. Kendati begitu, Susi tampaknya getol menunjukkan preferensi capres - cawapresnya lewat media sosial. Di X misalnya, melalui akun resmi @susipdujiastuti, Susi me - retweet unggahan berita soal paslon Prabowo - Gibran Rakabuming Raka.

 

Soal kabar ide Prabowo - Gibran yang menjanjikan program makan siang gratis plus susu untuk anak - anak sekolah dan pesantren, misalnya. Susi merespons tautan berita tersebut dengan me - retweet dan menyematkan emoticon jempol serta lampu di atas kepala. Artinya, Susi menilai ide tersebut sebagai program yang bagus dan cemerlang program.

 

Di sisi lain, Susi sepertinya kurang sreg dengan ide - ide paslon Anies - Muhaimin. Salah satunya ide Cak Imin yang memprioritaskan petani dan tak akan impor beras. Susi pun merespons seolah dirinya tak percaya dengan janji tersebut. Jika berbohong, Susi bercanda akan menenggelamkan Anies dan Cak Imin. Sembari me - retweet tautan berita ihwal ide Cak Imin, Susi memberikan komentarnya dalam Bahasa Jawa.

 

“ Tenane? (Serius?) Awas yo kalau janji bohong! Tenggelamkan! @aniesbaswedan @cakimiNOW ,”  tulis Susi di X pada Kamis, 26/10/2023. Tweet Susi tersebut ternyata ditanggapi Cak Imin. “ Serius dong! Ayoo gabung.. Kita gasss Mbak!”  jawab Cak Imin melalui akun X resminya. Susi pun membalas. Dia mengatakan belum mempercayai Cak Imin. “ Durong percoyo karo jenengan, (belum percaya sama Anda) ,”  balas susi sembari membubuhkan emoticon tertawa.

 

Tak hanya soal itu, Susi sepertinya juga kurang setuju soal ide Anies yang ingin menambah 250 ribu kosa pungkas Bahasa Indonesia. Menurut Susi, daripada menambah, justru harusnya dikurangi untuk menghindari pungkas - pungkas bersayap. Hal itu dipraktikkan Susi ketika menjabat sebagai Menteri KKP. Dia melarang penggunaan pungkas bersayap. Hasilnya, banyak anggaran yang tak terpakai dan dengan sendirinya divisi - divisi tak diperlukan lagi.

 

“ Sayap dalam pungkas - pungkas dalam hal keuangan artinya juga sama bisa terbang - terbsng. Inefisiensi alias pemborosan akan banyak terjadi. Kurangi pungkas, kurangi orang, kurangi uang ,”  tulis Susi menanggapi ide Anies pada Jumat, 27/10/2023, dalam tweet yang disematkan di beranda X - nya.

 

Sementara itu, merespons kabar mengenai dirinya akan bergabung menjadi Timnas AMIN pada Pilpres 2024, Susi menyebut hingga saat ini belum ada komunikasi sama sekali dengan Cak Imin soal. “ Tidak ada komunikasi ,”  ujar Susi dalam pesan singkat kepada Tempo, Sabtu 28/10/2023. Susi juga menambahkan bahwa cuitannya di media sosial X bersama Cak Imin sebatas gurauan. “ Cak Imin bercanda saja ,”  pungkasnya.

 Berita Selengkapnya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisi - Kisi Informatika Kelas 8 Penilaian Sumatif Akhir Semester 1

  Kisi - Kisi Informatika Kelas 8 Penilaian Sumatif Akhir Semester 1 Berikut adalah Kisi - Kisi Informatika Kelas 8 Penilaian Sumatif Akhir Semester 1 CAPAIAN PEMBELAJARAN Peserta didik mampu mengoperasikan dan menganalisis fungsi pada aplikasi pengolah lembar kerja   BAB 1 ANALISIS DATA (Pengolahan data lanjutan) 1.       Mengidentifikasi konsep melakukan analisis data. 2.       Menerapkan pivot table,       VLookUp ,      HLookup untuk mencari data. 3.       Memahami konsep reference dalam menyalin form pada aplikasi pengolah data 4.       Visualisasi Data 5.       Mengenal Fungsi INDIKATOR SOAL ·         Mengidentifikasi fungsi pencarian vertikal (VLOOKUP). ·         Mengidentifikasi fungsi pencarian horizon...

BAB 6: Analisis Data - KELAS 8 KURIKULUM MERDEKA

  BAB 6: Analisis Data RANGKUMAN MATERI BAB 6 ANALISIS DATA KELAS 8 KURIKULUM MERDEKA Tujuan Pembelajaran   Setelah mempelajari bab 6 analisis data ini, peserta didik mampu mengakses, mengolah, mengelola dan menganalisis data secara efisien, terstruktur, dan sistematis sehingga peserta didik dapat mencari, meringkas, dan memvisualisasi sekumpulan data dari situasi kehidupan sehari - hari dengan menggunakan aplikasi pengolah lembar kerja/MS. Excel atau secara manual. Peta Konsep   Pengertian Pivot table adalah sebuah tabel berisi data yang telah diringkas berdasarkan kategori tertentu, misalnya proses penjumlahan, perhitungan rata-rata, nilai tertinggi, nilai terendah dan sebagainya. Pengertian SUMIFS dan COUNTIFS adalah formula yang dapat dipergunakan pada aplikasi lembar kerja/MS. Excel untuk menghitung nilai dari sekumpulan data berdasarkan kondisi tertentu.   A. Pencarian Data Pencarian data di ...

BAB 2 Berpikir Komputasional Kelas 8

BAB 2 Berpikir Komputasional Tujuan Pembelajaran -           Peserta didik mengidentifikasi algoritma (langkah-langkah) untuk menyelesaikan sebuah masalah, struktur data, representasi data (khususnya bilangan desimal, biner, dan oktal) yang ada di dalamnya pada kehidupan sehari – hari Peta Konsep BAB 2 Berpikir Komputasional A.       Fungsi Dalam pelajaran Matematika, kalian dapat menemukan contoh fungsi, misalnya f(x) = 3x + 3. Contoh, jika nilai x adalah 3, maka keluaran dari fungsi tersebut adalah 12 yang didapat dari 3 x 3 + 3. Contoh fungsi lainnya adalah penggunaan fungsi pada penulisan teks lagu(refren). Contoh lainnya ialah instruksi pada saat masuk kelas. Contoh lainnya, Bunda memberi kalian uang untuk membeli beras. B.       Himpunan dan Sistem Bilangan 1)       Himpunan Contoh himpunan: Adik suka buah jeruk, mangga, dan jambu. Kakak suka rambut...

BAB 3 Teknologi Informasi dan Komunikasi - Informatika Kelas 8

BAB 3 Teknologi Informasi dan Komunikasi - Informatika Kelas 8 PETA KONSEP BAB 3 Teknologi Informasi dan Komunikasi A. Perangkat Lunak Aplikasi dan Fitur Aplikasi Pengertian Perangkat lunak aplikasi atau program aplikasi (aplikasi) yaitu program komputer yang dirancang untuk melakukan tugas tertentu yang berkaitan dengan pengoperasian komputer itu sendiri ( Oxford English Dictionary ). Sebutan untuk pengguna Aplikasi yaitu end – user . Contoh aplikasi perkantoran yaitu pengolah kata, pengolah lembar kerja, dan pengolah presentasi. 1. Contoh Objek Aplikasi a.       Aplikasi pengolah kata digunakan untuk mengelola dokumen yang berisi teks berupa halaman, memiliki sejumlah paragraf, kata, tanda baca, dan lainnya. b.      Aplikasi pengolah lembar kerja digunakan untuk mengelola sekumpulan lembar kerja (worksheet), yang berisi angka, teks, formula (rumus), grafis, dan lainnya. c.     ...

RANGKUMAN MATERI BAB 5 JARINGAN KOMPUTER & INTERNET KELAS 8

 RANGKUMAN MATERI BAB 5 JARINGAN KOMPUTER & INTERNET KELAS 8 PETA KONSEP JARINGAN KOMPUTER & INTERNET Adapun manfaat dari jaringan komputer yaitu 1) kita dapat    melakukan komunikasi data antara satu komputer dan komputer lain(mengirim email, pesan singkat melalui media sosial. 2) kita juga lebih mudah mendapatkan informasi apa pun yang membantu dalam proses pembelajaran atau pekerjaan. Jaringan Komputer Pengertian Jaringan komputer adalah sebuah arsitektur di mana dua atau lebih komputer terhubung satu sama lain dan digunakan untuk berbagi data. Berdasarkan pada jangkauan areanya, jaringan komputer dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu jaringan lokal dan jaringan internet. Jaringan lokal biasanya hanya mencakup area yang terbatas pada sebuah lokasi saja, sedangkan jaringan internet memiliki jangkauan yang lebih luas bahkan lintas negara dan jaringan global. Internet kepanjangan dari interconn...

Cara Pemanfaatan PID(Papan Interaktif Digital)/IFP

Cara Pemanfaatan PID(Papan Interaktif Digital)/IFP. Pendampingan Pemanfaatan Perangkat Papan Interaktif Digital

Tema, Logo, Pedoman, Susunan Acara Hari Guru Nasional ke-80

Tema, Logo, Pedoman, Susunan Acara Hari Guru Nasional ke-80 -  Berdasarkan surat dari Mendikdasmen nomor: 26521/MDM/TU.02.03/2025 perihal Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2025 yang dirilis pada laman resmi kemdikdasmen.go.id, berikut latar belakang diselenggarakannya peringatan HGN(hari guru nasional) 2025. Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar. Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menegaskan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan forma...